Gambar Tetap Beresolusi Tinggi, Inilah Cara Kirim Gambar di WhatsApp

kirim gambar di whatsApp

Banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan saat menggunakan WhatsApp seperti kirim gambar di whatsApp, video, file audio, GIF, kontak, hingga catatan suara. WhatsApp memang saat ini merupakan salah satu aplikasi untuk bertukar pesan di smartphone menggunakan jaringan internet 3G, 4G ataupun WiFi yang paling banyak didownload oleh pengguna smartphone.

Namun, tidak jarang para pengguna dari aplikasi WhatsApp mengeluh karena pada saat mengirimkan gambar harus dilakukan pengkompresian terlebih dahulu melalui platform pesan instan. Hal tersebut tentunya akan menjadikan kualitas dari gambar yang dikirim akan berkurang. Walaupun memang cepat dalam mengirim file, tak semua orang suka dengan kecepatan namun resolusi atau kualitasnya berkurang.

Anda tentu saja bisa mentransfer gambar dengan cepat tanpa harus dilakukan kompres terlebih dahulu agar resolusi gambar tetap baik. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Tunggu apalagi, simak penjelasan terkait dengan cara kirim gambar di WhatsApp tanpa dilakukan kompresi terlebih dahulu. Sehingga dengan demikian maka kualitas gambar yang Anda kirimkan akan tetap terjaga kualitasnya.

Mengklik Ikon Penjepit Kertas

Biasanya saat Anda sedang asyik berkirim pesan baik dengan teman, keluarga atau sahabat tak jarang melampirkan video atau gambar supaya percakapan lebih hidup. Sekarang, Anda tak perlu khawatir lagi saat akan kirim gambar di WhatsApp dengan resolusi yang baik tanpa dilakukan kompres terlebih dahulu. Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya cukup membuka aplikasi WhatsApp di Smartphone.

Setelah aplikasi WhatsApp terbuka maka yang harus Anda lakukan adalah mengklik ikon penjepit kertas untuk dapat melampirkan gambar yang Anda ingin kirimkan. Disini Anda tak menggunakan galeri untuk dapat melampirkan foto, melainkan menggunakan dokumen. Jadi Anda harus mengklik dokumen dan selanjutnya memilih opsi untuk jelajahi dokumen lain.

Karena biasanya gambar yang akan dikirim letaknya di galeri, maka Anda harus mencari dulu tempat foto yang akan Anda kirimkan. Kemudian setelah Anda berhasil menemukan tempat tersebut, pilih gambar yang akan Anda kirim dan klik OK. Selanjutnya Anda diminta untuk kirim gambar di WhatsApp pada kontak. Setelah berhasil terkirim, periksa apakah gambar terkompres dengan melihat detail file.

Fitur Kompresi WhatsApp

Jika Anda terbiasa mengirimkan gambar sebagi foto, namun kini Anda mengirimkan gambar tersebut sebagai dokumen. Bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan, melainkan kembali ketujuan awal yakni mencegah WhatsApp melakukan kompres pada gambar yang akan Anda kirimkan. Anda bisa melihat saat kirim gambar melalui WhatsApp sebagai dokumen. Anda tak akan mendapatkan pratinjau gambar seperti biasa.

Fitur kompresi yang ada di WhatsApp memiliki fungsi yang bagus saat Anda hendak mengirimkan gambar dengan sangat cepat tetapi tak begitu mementingkan kualitas. Namun tentunya tak semua orang memiliki keinginan yang sama. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik lagi jika aplikasi WhatsApp mempunyai opsi untuk menonaktifkan atau mengaktifkan kompresi pada gambar agar dapat mengirim gambar dengan resolusi penuh.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirimkan gambar tanpa harus dilakukan kompresi sehingga resolusi gambar tetap baik. Tetapi kembali lagi kepada kebutuhan Anda, apakah mengirim gambar mementingkan resolusi atau tak memperdulikannya. Bagaimana, mulai tertarik untuk mengirim gambar melalui WhatsApp dengan cara diatas? Semoga informasi tentang cara kirim gambar pakai WhatsApp diatas dapat bermanfat bagi anda .